21 Maret 2011

Masih banyak hal yang lebih penting


Putus cinta? Cinta ditolak? Cinta bertepuk sebelah tangan? Kegagalan dalam prestasi?

Dont sad! Dunia belum berakhir dan hal-hal klasik ini bukanlah akhir dari segalanya. Masih banyak hal yang lebih bermanfaat yang harus kita pikirkan. Misalnya bagaimana langkah kita kedepannya dalam menjalani kehidupan, sekolah, karier, keuangan dan lain-lain. Menyibukkan diri dengan rutinitas yang bermanfaat selain bisa menambah pengalaman juga bisa melupakan segala masalah yang ada. Jangan terlalu ambil pusing kalau ada masalah, segala masalah pasti akan ada jalan keluarnya. Jangan jadikan musibah atau cobaan sebagai batu sandungan kita dalam kehidupan atau menjadi beban pikiran hidup. Tapi, jadikan ini sebagai guru yang paling berharga. Renungkan dan pikirkan, bahwa masih ada hari esok yang insya Allah akan menjadi lebih baik lagi. Jadikan ini sebagai motivasi kita untuk menjalani hidup supaya bisa lebih baik lagi . Sebagai tolak ukur kita supaya bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjalani kehidupan.

Percayalah, urusan jodoh, keuangan, hidup-mati semuanya sudah ada yang mengatur. Kita sebagai manusia hanyalah menjalaninya dan jangan lupa untuk selalu berikhtiar dsan berdoa untuk kebaikkan hidup kita. Karena tak selamanya juga kita bepangku tangan atas segala takdir dari Yang Maha Kuasa. Tiada gunanya kita terlalu pasrah dengan segala ujian yang ada. Oleh karena ujian itulah harusnya kita bisa lebih percaya diri lagi! Berusaha bangkit dari keterpurukkan! Percayalah, masih banyak diluar sana yang menyayangi kita. Masih banyak orang yang membutuhkan kita. Masih banyak orang yang merindukan kita untuk terus tersenyum dalam menjalani hidup.

Karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang terlalu larut dalam kesedihan. Allah sangat menyukai Hamba-Nya yang ceria dan selalu berusaha tuk bahagia dalam menerima segala tantangan dan cobaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar